Menikmati Romantisnya Sunset di Bandung

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lembayung senja memang indah untuk dipandang, selain menentramkan hati juga membuat suasana menjadi romantis. Adakalanya keindahan senja ini lebih sempurna jika dinikmati bersama orang terdekat. Menikmati matahari tenggelam atau sunset di Bandung kini tak perlu pergi ke atas gedung yang super tinggi atau tempat yang mahal. Seiring trendnya hotel murah di bandung, semakin bermunculan wisata alam di Bandung yang eksotis. Dimana aja sih tempat asik di Bandung buat nikmatin sunset? Yuk, cekidot!

Bukit Moko – Puncak Bintang
Bukit Moko ini terletak di Bandung tepatnya di Desa Cimenyan Bandung. Bukit ini merupakan puncak tertinggi yang ada di Bandung yakni sekitar 1500 dpl. Bukit Moko dikenal karena keindahan tempatnya untuk menikmati sunrise, sunset, maupun citylight yang bisa dinikmati di Puncak Bintang. Selain spot indah untuk menikmati alam, di sini terdapat juga hutan pinus yang tak kalah keren dengan Nami Island yang ada di Korea Selatan. Di hutan pinus ini Anda bisa bekreasi dengan kamera atau sekedar berselfie bersama teman. Tiket masuk ke hutan pinus ini seharga Rp. 8.000/orang.

Bukit-Moko-malam-hari-anekatempatwisatadotcom

bukit-moko-di-siang-hari-2-armitafibridotcom

Tidak perlu jauh-jauh menginap di tengah kota jika ingin pergi ke Bukit Moko. Di sini tersedia beberapa hotel murah di Bandung di area Jl. Pahlawan dan Jl. PHH. Mustofa. Untuk mencapai tempat ini patokan yang paling mudah dilalui adalah terminal Cicaheum. Bila sudah mencapai terminal ini arahkan kendaraan kamu menuju Desa Padasuka lalu Cartil (Caringin Tilu). Jika sudah memasuki gerbang utama Desa Padasuka, teruskan perjalanan dengan mengikuti jalan tersebut dan melewati tempat wisata Saung Angklung Udjo. Dari sini perjalanan masih jauh sekitar 8 Km lagi menuju puncak.

Sayangnya, jalan menuju Bukit Moko ini sangat menanjak, jalannya kurang mulus dan bahkan berbatu. Tidak disarankan membawa kendaraan mobil yang agak ceper atau pendek, atau untuk motor lebih baik menggunakan motor gigi atau off road. Karena kondisi jalan akan merusak kendaraan. Tidak ada persimpangan di sini, Anda cukup terus mengikuti jalan, dan, Anda sudah tiba di Bukit Moko serta hutan pinusnya yang indah!

Tebing Keraton
Tempat ini merupakan sebuah tebing yang curam dengan pemandangan hutan hijau khususnya Taman Hutan Raya Juanda/Dago Pakar. Di atas tebing terdapat bebatuan besar hasil buatan alam berjuta-juta tahun yang lalu. Waktu yang tepat saat berkunjung kesini adalah saat matahari terbit atau saat matahari tenggelam, Namun Anda agaknya harus sedikit bersabar jika ingin menikmati momen matahari terbit atau terbenam pasalnya banyak orang yang mengabadikan momen tersebut. Yang menjadikan Tebing Keraton ini ngehits adalah jika mengambil foto atau sekedar berselfie-ria disini, suasananya seperti berada di atas langit dengan dibawahnya hutan yang terlihat seperti hamparan rumput yang indah.

 Sunrise di Tebing Keraton (Source: samdecanth.com)

tebing-keraton-

Jpeg

Tebing Keraton ini terletak di jalan Ir. Djuanda, Bandung. Wisata ini berada di area wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda. Biaya masuk ke dalamnya seharga Rp 11.000/orang. Menuju ke Tebing Keraton untuk para pelancong sangat mudah, karena tersedia beberapa hotel murah di Bandung di sekitaran Dago yang memudahkan perjalanan. Untuk mencapai Tebing Keraton, jalan yang dilalui agak menanjak, sempit, dan berbatu sehingga agak sulit dilalui oleh mobil pribadi maupun bus. Bahkan jika musim hujan, motor pun bisa jatuh dan tergelincir karena jalanan yang licin. Arah pertama yang harus dilalui adalah jalan menuju Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Juanda. Dari arah Taman Dago Pakar lurus terus ke arah Bukit Pakar Utara. Ada persimpangan, pilih jalur kanan. Setelah ambil jalur ke Bukit Pakar Utara teruskan perjalanan dengan mengikuti jalan tersebut, kurang lebih sekitar 4 km menuju lokasi Tebing Keraton dari persimpangan ini. Tak ada belokan atau persimpangan di depan, Anda akan melewati beberapa rumah besar dan megah di pinggirnya. Kemudian Anda akan bertemu persimpangan berikutnya.

Setelah bertemu persimpangan kedua, ambil jalur kiri. Di sini jalanan akan semakin menanjak dan sedikit berbatu, Anda perlu hati-hati dalam mengemudi. Setelah ambil jalur kiri terus lurus dan hanya ikuti jalanan saja. Anda akan melewati perkampungan warga sekitar Tebing Keraton. Setelah melewati perkampungan, ada persimpangan selanjutnya, ambil jalur kiri yang menanjak. Setelah itu kembali berjalan lurus dan Anda akan menemukan kedai kampung. Selesai, Anda sudah tiba di Tebing Keraton!

Selain area Dago, tersedia juga hotel murah di Bandung di daerah Ciumbuleuit dan hotel murah di Bandung lainnya di area paling strategis, daerah Cihampelas, untuk pelancong atau traveler yang penasaran dengan indahnya Tebing Keraton.(FNF/Admin)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply