Wayag, Icon Tour Raja Ampat

My-Office

Ajak keluarga Anda liburan tour ke Raja Ampat. Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini memiliki keindahan alam dan tempat liburan yang diidam-idamkan. Raja Ampat lebih dulu dikenal di kalangan wisatawan mancanegara dan merupakan tempat wisata idaman para traveler ini. Letak Kabupaten Raja Ampat terpencil. Namun, kawasan ini menyimpan sejuta keindahan alam, terutama bawah lautnya.

Bahkan, wisata bahari Raja Ampat dikenal turis mancanegara sebagai salah satu dari sepuluh tempat menyelam terbaik di dunia. Tour ke Raja Ampat tidak hanya menikmati keindahan alam. Tapi juga bisa menikmati snorkling. Keindahan alam ini jelas menjadi andalah Kabupaten Raja Ampat, yang mampu menembus persaingan dunia pariwisata internasional. Kabupaten ini memiliki 610 pulau. Empat di antaranya Pulau Misool, Salawati, Batanta, Waigeo termasuk pulau besar dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Jika melakukan tour ke Raja Ampat jangan heran jika saluran sinyal telekomunikasi Anda susah. Karena Raja Ampat ini termasuk kepulauan yang luas dan banyak sekali blank spot.

Di antara semua Pulau di Raja Ampat yang paling terkenal dan menjadi ikon di Raja Ampat adalah Kepulauan Wayag. Wayag merupakan kumpulan bukit dan gunung karst yang berada di tengah laut inilah yang menjadi ikon Raja Ampat. Karena keindahannya dan hanya ada di Raja Ampat tidak salah jika Wayag menjadi destinasi utama para wisatawan untuk pergi ke Raja Ampat. Tak ada salahnya Anda berkunjung ke Wayag dalam tour ke Raja Ampat Anda.

Wayag merupakan pulau terjauh dari Raja Ampat. Oleh karena itu, untuk tiba di tempat ini, diperlukan enam hingga tujuh jam perjalanan dengan speedboat dan harus berangkat pada malam atau subuh. Atau kalau Anda ingin mendapatkan banyak momen sebaiknya Anda menginap di sekitar area Wayag, ada International Conservation di sini. Anda bisa meminta tolong bantuan mereka untuk mengantar kita berkeliling dan menaiki puncak bukit karst di Wayag.Pulau berbukit ini berpasir putih dan dikelilingi pulau-pulau kecil lainnya. Untuk mendapatkan foto atau pemandangan yang indah, kita harus menuju puncak bukit yang bisa ditempuh selama satu hingga 2 jam mendaki di karang keras. Dari puncak bukit ini, kita bisa melihat seluruh pemandangan Raja Ampat.

Nah, tertarik melakukan tour ke Raja Ampat? Rencanakan liburan tour ke Raja Ampat Anda dari sekarang!(FNF/Admin)

Leave a Reply