Wings of Time Singapore … Epic !!!

Hari ini adalah hari ke 2 saya di Singapore . Atau hari ke 6 saya melakukan perjalanan . Saat ini jam 3 pagi waktu Singapore. Internetan di bangku di depan hotel * Free wifi hunter .
Sebelum sampai disini kemarin Saya explore di Malaysia . Kuala Lumpur, Lalu ke Genting, Johor Bahru dan Kemudian ke Singapore. Lumayan juga perjalanan nya , cukup menyita waktu dan tenaga . Tapi semua terbayar lah, explore daerah baru liat tempat yang baru, dan dapet beberapa teman yang baru . Lumayan lah jadi besok besok kalau di time line facebook atau insta saya ada bule komen komen , nah itu temen saya *norak.

alor bukit bintang soleil kuala lumpur
Di Kuala Lumpur saya menginap di hotel Soleil (d/h Radius International) di daerah Bukit Bintang, Hotel bintang 3 , tempatnya strategis banget dekat dengan tempat makan di Jalan Alor , cuma beda 1 gang. Sebenarnya mencari hotel murah di Kuala Lumpur tidak lah susah ada banyak banget dari yang 150 ribuan juga ada. Tapi saya dapat hotel ini beli voucher di Jakarta Harganya Rp. 460.000 per malam Nett , kalau Publish ratenya sih sekitar MYR 350 ,Lalu di Genting Saya stay di First World Hotel genting beli vouchernya juga di jakarta murah banget di bawah Rp.300.000 online , langsung bayar via credit card atau transfer antar bank.Singkat cerita perjalanan saya di Kuala Lumpur kemarin tidak terlalu banyak menghabiskan anggaran.

First_World_Hotel_Genting_klikntrip

Okeh back to hari ini , saat ini di singapore saya stay di Hotel Fragrance Bugis , di daerah Bugis . Jaraknya hanya 5 Menit jalan kaki dari Parco Bugis Junction. 2 menit jalan kaki ke National Digital Library dan 7 Menit ke Station Mrt Bugis . Ratenya nya dapat Rp.950.000 per malam, agak mahal ya , tapi sebenarynya masih murah di bandingkan publish rate mereka SGD 180 , memang mencari hotel murah di singapore ada yang 400 -500 ribu di daerah Geylang , tapi saya lebih senang di daerah Bugis.
Hari ini saya lumayan banyak yang saya kunjungi , saya ke Garden By the Bay , naik OCDC Bridge, tiket nya SGD 5 , Lalu ke Sky Park Hotel Marina Bay sands ,kita naikke roof top dari Marina Bay Sand dengan ketinggian 200 meter , jadi kita bisa melihat Singapore 360 derajat dari atas. Panjang Sky Park sendiri adalah 340 meter dengan Kolam renang tanpa batasnya 150 meter.Bangunan yang konon katanya menghabiskan dana hingga Rp. 56 Trilyun itu memang sangat megah. Dan Harga tiket naiknya SGD 20 , Sumpah liftnya cepet banget *norak.
Dari marina bay sands saya menuju Mrt Bayfront untuk melanjutkan perjalanan ke Sentosa Island. Mrt Station yang di tuju adalah Harbour Front Tiketnya SGD 2,3 melalui 1 Interchange Station.
Sampai lah di Harbour Front, untuk menuju Sentosa Island kita harus naik Sky Train , tiketnya SGD 4 Dari VIVO city , Oiya Vivo City Itu bersebelahan dengan Harbour Front ( dermaga Komersil nya singapore) , Kalau cargo and the container containeran di Tanjung pagar, Keppel .

Saat itu jam menunjukan jam 16.00 LT, tujuan saya ke sini adalah untuk menyaksikan Show Wings Of Time , tapi mulainya jam 19.30. Wings of time setiap hari ada 2 pertunjukan jam 19.30 dan 20.30 . Saya beli tiketnya juga di jakarta harganya Rp.145.000 , lumayan hemat. Kalau beli langsung diCounter SGD 18 atau sekitar RP.180.000,selain tenang sudah ada tiket toh lebih murah. Karena tiket Wings Of Time sering Sold Out apalagi kalau Week End, Sayang Jauh kalau kehabisan tiket kan.Lagian beli nya mudah banget , tiket dikirim melalui email, ga usah di print cukup tunjukan saja di counter nya untuk di tukar dengan tiket aslinya.
Singkat cerita sekarang saat nya untuk antre masuk, Singapore jam 7 masih terang. Saya pun dah duduk manis di arena pertunjukan.Gak berapa lama akhirnya gelap juga .
Wings Of time Singapore adalah karya dari ECA2 Perusahaan Multimedia Entertainment dari Perancis CMIIW , ECA2 telah ditunjuk oleh Sentosa Development Corporation untuk menggantikan “Songs of the Sea”yang juga karya ECA2 .
Dan sekarang saat nya pertunjukan . di awalai 2 orang laki dan perempuan berlari dan ……..
Cerita nya adalah kisah persahabatan sebagai kepahlawan persahabatan, dan kita di bawa ke perjalanan perjalanan fantasi. Karakter utama adalah burung bersayap yang megah (jangan bayangin Brung Rajawalinya Brahma Kumbara yee) dan terinspirasi dengan latar belakang abstrak segitiga sepanjang 50 meter yang dinamis berganti ganti pola cahaya dan warna.Megah Banget !
Penonton mendapatkan perasaan yang luar biasa dari total imersi di lanskap fantasi ini. Musik ringan & suara pengalaman mendalam yang menggairahkan indra! perpaduan State-of-the-art teknologi dan kesenian, membawa penonton ke dunia yang spektakuler dengan efek multimedia yang menakjubkan.Sumpah , sampe ga bisa ngedip rasanya .
Untuk pertama kalinya, pemetaan video 3D telah digabungkan dengan semua efek multimedia lainnya yang terletak di air laut: kembang api, air efek, laser, cahaya, suara dan api. Untuk menciptakan efek yang lebih besar dan lebih baik, ECA2 menggunakan kombinasi baru yang dominan teknologi, belum pernah terjadi dan belum pernah ngalamin sebelumnya. Hasilnya adalah wings Of Time …kamu semua harus nonton kalu Pada saat di Singapore dehh ,worth it banget deh dengan harga tiketnya.. Wings of Time Singapore..EPIC !!

candra haksono

Pengalaman

Candra Haksono

Leave a Reply