Bali Cycling Andalan Paket Tour Bali yang Ramah Lingkungan

Indonesia, salah satu negara yang kaya akan kekayaan alam dan keindahan alamnya. Kekayaan dan keindahan alam di Indonesia dijadikan sektor pariwisata oleh Pemerintah Indonesia. Pariwisata di Indonesia memanglah sangat banyak, dan yang paling terkenal adalah Bali. Seiring dengan meningkatnya sektor pariwisata di Bali, mulai banyak bermunculan berbagai paket tour Bali yang menawarkan jasa untuk para calon wisatawan yang akan berkunjung ke Bali berupa paket tour Bali hemat, penginapan hotel serta transportasi selama berkunjung ke Bali. Tidak ayal bagi para calon wisatawan ini dirasa sangat praktis karena mereka tidak perlu kebingungan untuk berkeliling di Bali. Wisatawan akan dipandu oleh seorang guide yang akan membawa mereka keliling ke Bali sesuai dengan paket yang telah dipilih.

Tentunya paket ini tidaklah gratis, para wisatawan diharuskan membayar berdasarkan paket yang mereka pilih. Berbicara wisata di Bali, pastilah tidak jauh-jauh dari joger, pantai kuta, pantai pandawa, tanah lot dan berbagai pura yang biasanya dijadikan obyek wisata di Bali. Seiring dengan perkembangan pariwisata yang ada di Bali, pemerintah Bali mulai menjadikan desa-desa yang ada di Bali digunakan sebagai obyek pariwisata. Nah, lalu bagaimana cara wisatawan mengakses wisata di desa-desa tradisional Bali? Mengingat kita semua tahu bahwa desa tradisional Bali masih menjunjung nilai-nilai ketradisionalan dan belum terjamah kemodernan.

 

Bali Cycling
Bali Cycling.

 

Ketradisionalan desa-desa yang ada di Bali ini membuat para wisatawan mulai kesulitan untuk mengakses desa pariwisata tersebut. Akhirnya lama-kelamaan muncul Bali Cycling. Istilah ini merupakan sebua kegiatan wisata di Bali yang menggunakan sepeda untuk berkeliling desa-desa tradisional yang ada di Bali. Alasan digunakannya sepeda sebagai alat transportasi untuk berkeliling desa tradisional di Bali karena desa tradisional Bali masih sangat asri alamnya sehingga wisatawan lebih dapat menikamati alam desa ketika mereka mengakses dengan menggunakan sepeda. Sehingga pada akhirnya muncullah paket tour Bali yang menawarkan paket wisata di Desa tradisional Bali dengan menggunakan sepeda atau yang disebut dengan Bali Cycling.

bali cycling

Paket tour Bali Cycling ini akan memudahkan para wisatawan dalam menikmati alam pedesaan tradisional yang ada di Bali. Wisatawan akan dapat beberapa paket lengkap seperti penjemputan langsung dari hotel tempat wisatawan menginap, sepeda yang didesain khusus menanjak dan menurun, guide, makanan dan minuman ringan selama perjalananan, kopi dan teh, serta asuransi. Keuntungan yang didapat juga para wisatawan yaitu mereka  tidak harus kebingungan dalam kunjungannya ke Bali karena Bali Cycling sudah mempersiapkan paket perjalanan yang diinginkan oleh para wisatawan. Selain itu, Bali Cycling ini juga menawarkan sendiri kepada wisatawan rute perjalanan apa yang akan dipilih sendiri oleh wisatawan. Tidak diragukan lagi berwisata mengelilingi Bali dengan menggunakan sepeda mulai dilirik oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Berwisata sepeda di Bali ini tentunya juga bermanfaat bagi para wisatawan karena dapat membuat tubuh sehat dan juga dapat menghindarkan wisatawan dari polusi udara. Selain itu, para wisatawan dapat benar-benar menikmati alam pemAndangan desa tradisional Bali yang masih sangat asri. Paket tour Bali menjawab tantangan pariwisata yang berbasis pedesaan dengan menawarkan jasa Bali Cycling. Artinya dengan adanya kegiatan ini, wisata tidak harus mengganggu dan mencemarkan lingkungan sekitar karena pariwisata dilakukan dengan menggunakan sepeda dalam menikmati alam pedesaan tradisional Bali dan tidak menggunakan kendaraan bermesin yang menyebabkan polusi dan kebisingan.