Jalan-jalan ke Petronas Twin Tower

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

The_Petronas_Twin_Towers_in_Kuala_Lumpur_(Malaysia)

Kuala Lumpur sudah menjadi plesiran favorit orang Indonesia. Selain banyaknya paket tour Kuala Lumpur yang murah, liburan menuju Ibukota Malaysia ini terbilang gampang. Bagi yang baru pertama kali ke KL, ada baiknya mengunjungi Petronas Twin Tower, gedung kembar yang terkenal. Baik liburan menggunakan paket tour Kuala Lumpur maupun sendiri, Petronas Twin Tower ini harus Anda jajaki. Karena sebagian orang menganggap belum ke Malaysia jika belum mengunjungi dan sekedar berfoto di depannya.

Petronas ini tingginya mencapai 452 meter dengan bentuk menyerupai Rub el Hizb atau bintang dengan delapan titik yang dibentuk dari persegi yang bertumpuk-tumpuk. Tahukah Anda, Menara kembar dengan 88 lantai ini dirancang oleh arsitek Amerika yang berasal dari Argentina, yang terinspirasi dengan corak geometri yang lazim digunakan dalam seni bangunan Islam. Arsitek tersebut bernama Cesar Pelli. Namun ternyata kedua tower tersebut dibangun oleh konsorsium kontraktor yang berbeda. Tower 1 dibangun oleh Hazama Corporation dari Jepang dan Tower 2 dibangun oleh Samsung Engineering & Construction dari Korea Selatan.

Petronas-Twin-Towers_0

Di menara pertama atau menara satu diisi oleh perusahaan Petronas, seluruh kantor yang berhubungan dengan Petronas terdapat di menara satu ini. Kemudian menara kedua diisi oleh perusahaan-perusahaan lain seperti Huawei Technologies, Microsoft, IBM, Boeing, Bloomberg, Reuters, Krawler dan masih banyak lagi yang lainnya.

Gedung ini terletak di terletak di antara Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan, Kuala Lumpur, Malaysia. Letaknya juga berdampingan dengan Hotel Mandarin Oriental dan The Ascott, anda tidak akan kesulitan mencari hotel agar akses menuju Gedung Kembar menjadi lebih dekat sebab di daerah tersebut terdapat banyak hotel dan penginapan, agen paket tour Kuala Lumpur Anda mungkin bisa langsung mengarahkan Anda. Jika lokasi hotel anda jauh dari Twin Tower, Anda juga bisa menggunakan kereta api bawah tanah, Jalur Putra LRT, lalu turun di stasiun KLCC. Namun, jika anda masih baru dan belum begitu mengenal jalur angkutan umum di Kuala Lumpur, sebaiknya anda menggunakan taksi.

inside-petronas

Untuk menikmati isi gedung tersebut, dibutuhkan perjuangan yang besar. Anda yang mungkin baru tiba di hotel pada dini hari, harus bangun pagi-pagi sekali untuk mengantri tiket masuk ke dalam Petronas Twin Tower ini. Jumlah tiket yang dibagikan pun terbatas meskipun diberikan secara gratis, hanya ada sekitar 1000 tiket yang dikeluarkan. Terlambat sedikit saja anda pasti sudah kehabisan. Untuk meminimalisir kehabisan tiket, kini banyak paket tour Kuala Lumpur yang menyediakan wisata ke Petronas. Paket tour Kuala Lumpur ini bisa Anda temui di situs travel online.(FNF/Admin)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply