Icip-icip Kuliner Ekstrem di Thailand

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Ibukota Thailand, Bangkok, disebut sebagai ibukotanya makanan dan kuliner Asia Tenggara. Sama seperti halnya kota Bandung, Bangkok menyajikan aneka kuliner di tiap sudut kotanya. Di tiap sudut jalanan hampir selalu dipenuhi pedagang kuliner. Kuliner khas Thailand terkenal dengan rasanya yang segar seperti Tom Yum, Pad Thai, dll. Tapi, tahukah Anda, Bangkok memiliki sisi lain dari segi kulinernya. Bagi Anda yang sedang berencana tour Bangkok, cukup tahu saja, Bangkok menyajikan kuliner aneh yang bikin geleng-geleng kepala. Agenda tour Bangkok Anda kali ini harus sedikit berani menyicipi aneka kuliner ekstrem yang bisa Anda temui di Thailand, atau hanya sekedar berfoto. Apa saja sih makanan unik nan ekstrim ala Thailand?

Larb Mote Daeng (Semut Merah Goreng)

Membayangkannya saja sudah geli, apalagi memakannya. Itulah mungkin yang dirasakan bagi wisatawan saat melihat semut merah digoreng. Bagaimana rasanya? Bagi orang Thailand, rasanya lezat. Konon bagi mereka, semut merah goreng ini mengandung banyak protein. Cara makannya biasanya disajikan dengan irisan mangga atau dengan cabe dan bawang. Jadi agenda tour Bangkok pertama Anda ingin mencicipi semut merah goreng ini?

Tak Ga Tan (Belalang Goreng)

Belalang goreng ini bisa dibilang snack favorit orang Thailand. Rasanya gurih dan kriuk-kriuk. Disajikan dengan bumbu dan saos yang pedas. Ukurannya bermacam-macam. Anda bisa menemukannya di mana saja, baik di Bangkok maupun di kota bagian Thailand lainnya. Perlu Anda ketahui, Indonesia juga punya Belalang goreng seperti ini lho!

Khai Khao (Embrio Bebek)

Anda penggemar telur bebek? Jika mampir ke Thailand, Anda harus mencicipi kuliner ekstrem satu ini. Tapi Anda harus menyiapkan mental dan keberanian Anda untuk mencicipi Khai Khao ini. Telur bebek ini banyak yang bilang rasanya sangat aneh di lidah, seperti telur rebus tapi bukan. Telur bebek satu ini sudah ada embrionya, jadi ketika Anda membuka cangkang telurnya Anda akan menemukan bentuk bayi bebek. Berani?

Larb Leuat Neua (Salad Daging)

Terdengar enak, padahal sebenarnya ini terbuat dari daging sapi yang belum diolah! Daging sapi ini disajikan dengan taburan daun mint, dan Anda akan memakannya mentah-mentah. Yang membuat kuliner satu ini semakin ekstrem adalah daging sapi mentah ini disiram saus yang terbuat dari darah mentah.

Mok Huak (Kecebong)

Makanan ekstrem satu ini bikin Anda pusing kepala! Belasan kecebong dan yang hampir menjadi katak digoreng dan disajikan. Bagi orang Thailand, kecebong ini mempunyai banyak protein. Biasanya Mok Huak ini digoreng bersama sambal dan bumbu lainnya agar yang mengonsumsi tidak merasa jijik. Tertarik mencoba?

paket-tour-bangkok

Nah, itu tadi sebagian kuliner unik dan ekstrem yang ada di Thailand. Serangga goreng dan kuliner ini bisa Anda dapatkan mulai dari kawasan pasar malam jalanan di Shukumvit, sampai Khao San, daerah backpacker tersohor di Bangkok, cocok untuk destinasi tour Bangkok Anda! Jika memang jijik untuk memakannya, Anda bisa berfoto. Untuk mengambil foto Anda dikenakan biaya 30 Baht. Jadi, agenda tour Bangkok Anda kali ini ingin mencicipi kuliner ekstrim ala Thailand? (FNF/Admin)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply