Mengintip Kehidupan TKI di Hongkong (Blog Tour Hongkong)

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Selesai sudah jalan-jalan tour Hongkong seru menikmati aneka tempat wisata, makan, dan belanja di seputaran Hongkong. Namun, untuk menikmati liburan tour Hongkong yang lebih sempurna, selagi Anda di Hongkong, tidak ada salahnya mampir di Victoria Park atay Wanchai, dimana terkenal akan komunitas TKI dan TKW asal Indonesia seperti yang digambarkan di film ‘Minggu Pagi di Victoria Park’.

dsc_0141_1

Menyaksikan kehidupan buruh migran Indonesia di Hongkong, seakan membalik kisah selama ini mengenai nasib para pahlawan devisa yang selalu di rundung pilu. Seakan tidak ada kisah lain selain penganiayaan, pembunuhan, atau pemerkosaan oleh para majikannya. Namun di wilayah China bekas jajahan Inggris ini, para buruh migran hidup makmur. Namun, di balik itu bukan berarti tidak ada masalah yang merundung mereka. Di sini masalah yang dihadapi para buruh migran atau TKI/TKW ini adalah lebih kepada masalah pribadinya. Hal tersebut muncul karena faktor gegar budaya (culture shock) yang dihadapi beberapa buruh migran. Maklum saja, Hong Kong kota besar dengan gaya hidup yang bergelimang fashion dan gadget.

victoria-park

Tapi, tidak semua TKI dan TKW Indonesia di Hongkong khususnya hidup bergelimang harta dan kerap mengikuti tren fashion di sana. Tetap ada diantara mereka yang membuat perkumpulan untuk berkreasi, bahkan mencari tambahan modal untuk bekal pulang kampung kelak.Di Hongkong, hak TKI/TKW wajib dipenuhi oleh setiap majikan yang menggunakan jasanya. Sebut saja hak kaum buruh di sana yang mendapatkan jatah untuk libur sehari dalam setiap minggu. Kalau pun tetap bekerja, para majikannya wajib untuk membayarkan uang lembur sebagai pengganti hari libur.

Anda bisa berkunjung ke Victoria Park atau Wanchai untuk berinteraksi langsung dengan mereka. Para TKI dan TKW ini memiliki rutinitas khusus di akhir pekan di Victoria Park. Sebuah taman yang berada di kawasan Causebay yang selalu dipadati ribuan TKW. Hari Sabtu dan Minggu merupakan hari yang paling banyak diambil untuk berlibur dalam setiap minggu oleh para buruh. Tidak hanya dari Causebay saja, para TKI/TKW yang datang ke Victoria Park juga datang dari berbagai penjuru Hong Kong. Mereka di sini hanya melepas penat setelah bekerja, sekadar bersenda gurau, melepas rindu sebangsa, bahkan berjualan gorengan sampai soto dan nasi rawon.

20140102-victoria-park-hong-kong

Jika sedang melakukan perjalanan tour Hongkong, dan penasaran dengan Para TKI/TKW ini, mereka mulai memadati Victoria Park sejak pukul 09.00 waktu setempat. Tidak ada penjelasan pasti kenapa taman cantik ini dijadikan titik kumpul para TKI/TKW. Tapi, ada yang lebih mengejutkan lagi, pasangan sesama jenis yang asyik bercengkerama di pinggiran taman, sepertinya, tidak ada malu-malu atau bersembunyi dari sikap romantis para pasangan tersebut. Terlebih di Minggu sore dimana para buruh migran akan berpisah sementara waktu menunggu akhir pekan berikutnya.

Tidak usah sungkan jika ingin berkunjung ke Victoria Park. Tour Hongkong Anda kali ini bukan sekedar senang seru-seruan, intiplah sedikit kehidupan para buruh migran di sana, kelak pulang dari liburan tour Hongkong, Anda mendapat pengalaman liburan seru lainnya! Untuk pemesanan hotel promo di Hong kong bisa di pesan di www.klikntrip-travel.website/wp, disini banyak tawaran hotel2 Hongkong dengan haraga murah. (FNF/Admin)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply