Menu Berbuka Khas Malaysia Yang Wajib Dicoba!

Anda menghabiskan liburan Ramadhan Anda dengan mengikuti tour Malaysia. Selain terkenal dengan wisata keluarganya, Malaysia juga merupakan tempat yang nyaman untuk menghabiskan masa liburan Ramadhan Anda bersama keluarga. Ini dikarenakan Malaysia memiliki segudang pilihan menu makanan yang enak dan tentunya halal untuk berbuka. Saat tour Malaysia, Anda bisa mencicipi hidangan khas berbuka negeri Jiran satu ini.

Ayam Percik

ayam-percik-malaysian-food
Banyak orang Malaysia yang menyukai Ayam Percik ini. Ayam Percik mungkin di Indonesia adalah Ayam Bakar. Namun bedanya, Ayam satu ini dibumbui selama semalaman sebelum dibakar. Enaknya Ayam Percik ini dimakan bersama nasi atau dimakan begitu saja sambil dicocol bumbu Ayam Golek, atau bumbu rujak salad. Manjakan perut Anda saat lelah berkeliling Tour Malaysia dengan Ayam Percik ini.

Air Kathira

21
Nah, minuman segar satu ini sangat cocok diminum sebagai pelepas dahaga setelah seharian berpuasa. Air Kathira di Indonesia mungkin sepintas mirip Es Cendol atau Es Dawet. Minuman segar ini terbuat dari getah pohon ‘Katira’, yang dicampur dengan susu, sirup pandan, selasih, serta kembang semangkok. Rasanya tentu saja manis dan menyegarkan. Anda bisa menemui Air Kathira ini di setiap sudut kota Malaysia saat tour Malaysia.

Nasi Kerabu

Nasi satu ini mungkin hanya bisa Anda nikmati di Malaysia. Nasi ini berwarna biru yang diwarnai secara alami menggunakan warna dari Bunga Telang. Biasanya disajikan dengan ikan kering, ayam goreng, salad, acar, serta kerupuk. Nampak seperti nasi kuning, tapi ini nasi biru khas Malaysia.

Laksa Penang

366
Jika Anda malas makan menu nasi, Anda bisa mencoba Laksa Penang. Laksa Penang adalah mie kuah yang disajikan dengan ikan serta telur rebus. Rasa kuah rempahnya tentu saja manis pedas. Lebih enak dimakan saat panas. Anda mungkin akan menambah lagi untuk porsi kedua.

Tofu Fa

HongKongt-18
Selain minuman manis, saat liburan tour Malaysia, Anda tidak boleh melewatkan menu Tofu Fa satu ini. Cemilan ini bentuknya simpel, namun popular dan menjadi menu khas saat bulan Ramadhan tiba. Bentuknya seperti Bubur Sumsum di Indonesia. Berbahan biji kedelai untuk pembuatan tahu, yang disiram dengan kuah manis yang terbuat dari jahe, pandan, serta gula merah, Rasanya? Membuat energi Anda kembali bersemangat. (FNF/Admin)