Oleh-oleh Wajib Saat Umroh

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Semakin menjamurnya berbagai pilihan paket umroh murah di Indonesia, makin banyak jamaah yang berbondong-bondong melakukan wisata religi paket umroh murah ini. Beribadah seakan menjadi lebih gampang. Saat semua prosesi ibadah umroh telah dilaksanakan, kini Anda bingung mencari oleh-oleh khas tanah suci yang ingin Anda bawa pulang. Jika ini kali pertama kali Anda melakukan ibadah umroh melalui perjalanan paket umroh murah, biasanya agen perjalanan akan merekomendasikan beberapa oleh-oleh berikut yang bisa Anda bawa pulang!

Kurma

gambar-buah-kurma-ajwa
Buah satu ini merupakan oelh-oleh wajib yang Anda bawa dari Tanah Suci. Membeli buah ini paling baik di Pasar Kurma, Madinah. Pasar ini punya beragam jenis kurma dengan harga terjangkau. Ada kurma hijau, kurma basah, dan kurma Nabi (Ajwa). Jenis kurma Ajwa adalah yang paling banyak diburu. Konon, kurma Ajwa ditanam sendiri oleh Nabi Muhammad SAW, dan merupakan kurma kegemaran Nabi Muhammad SAW. Kurma kesukaan Nabi ini bentuknya lebih kecil dari kurma lain, serta berwarna hitam. Namun, kurma Ajwa ini agak sedikit mahal harganya.

Air Zamzam

zam1
Air satu ini juga tak boleh Anda lewatkan saat pergi ibadah umroh maupun ibadah haji. Air Zamzam ini adalah air yang berkualitas dan tidak ada tandingannya di dunia. Air Zamzam dipercaya mendatangkan keberkahan bagi yang meminumnya. Anda bisa menemukan Air Zamzam ini dimana-mana. Tersedia juga Air Zamzam dalam kemasan. Tanyak agen perjalanan Anda berapa banyak Air Zamzam yang bisa Anda bawa.

Kacang Arab

1414256_20140128065203
Kacang Arab merupakan camilan wajib selama berada di Tanah Suci. Maka, kacang ini juga jadi oleh-oleh wajib untuk Anda bawa pulang. Ada 2 jenis kacang Arab, yaitu Desi dan Kabuli. Kacang Desi berukuran lebih kecil, gelap, dan kulitnya kasar. Sementara kacang Kabuli berukuran lebih terang, lebih besar, dan kulitnya lebih halus. Kedua jenis Kacang Arab ini punya nilai asupan yang tinggi seperti protein, karbohidrat, lemak, dan serat. Banyak agen wisata paket umroh murah yang merekomendasikan kacang mana yang terbaik yang bisa Anda bawa pulang.

Tasbih

tasbihk1
Oleh-oleh satu ini juga biasa wajib dibawa oleh jamaah. Harganya sangat murah dan bentuknya serta bahannya pun banyak pilihan. Ada tasbih berbahan kayu dan batu yang bisa dipilih sesuka hati. Namun, tasbih yang khas berbahan kayu kokka. Kayu ini punya aroma tersendiri yang menenangkan. Namun, ada juga tasbih yang berbahan bebatuan, seperti permata dan ruby. Ini jelas harganya lebih mahal.

Siwak

siwak
Ini merupakan sikat gigi tradisional pada jaman Nabi Muhammad SAW. Anda bisa membeli kayu ini di pedagang kaki lima. Biasanya dijual dalam lusinan. Sebelum menggunakannya, Anda harus mengupas kulit ujung siwak sekitar 1 cm lalu gigit bagian daging kayunya hingga menjadi seperti kuas. Oleh karena itu, belilah kayu siwak yang lentur dan tidak terlalu tua. Getah kayu ini juga bisa membunuh kuman yang bersarang di gigi.

Sajadah, Gamis, Syal, dan Peci

sajadah-turki
Keempat barang tersebut merupakan barang favorit jamaah Indonesia saat berangkat umroh. Kualitas sajadah di sini sangat baik, dan bahannya pun banyak pilihan. Sajadah yang dijual di sini biasanya buatan Turki. Tanah suci merupakan tempat paling baik untuk membeli gamis, syal, dan peci. Kualitas kainnya bagus, halus namun tidak terlalu tipis. Kualitas kain ini disesuaikan dengan iklim gurun yang panas, mirip seperti Indonesia yang beriklim tropis. (FNF/Admin)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply